Steven Gerrard Pasti Jadi Manajer Liverpool

By ommed


nusakini.com - Jurgen Klopp meyakini bahwa Steven Gerrard pasti akan menjadi manajer Liverpool suatu hari nanti sebelum menantikan kedatangannya ke Anfield bersama Aston Villa, Sabtu (11/12) malam ini.

Gerrard, yang sekarang menangani Villa, akan kembali ke Merseyside untuk pertama kali sejak ia meninggalkan The Reds sebagai pemain pada 2015 lalu.

Setelah menuai kesuksesan sebagai manajer Rangers, yang dibawanya meraih gelar juara liga Skotlandia untuk pertama dalam 10 tahun, Gerrard menggantikan Dean Smith di Villa Park bulan lalu dan telah memenangkan tiga dari empat pertandingan pertamanya.


Ketika ditanya apakah mantan kapten Liverpool itu bakal kembali ke klub masa mudanya sebagai manajer suatu hari nanti, Klopp mengatakan dalam jumpa pers: "Oh ya, tentu saja. Tinggal menunggu kapan momen yang tepat."

"Saya pikir Stevie bekerja dengan sangat baik dan ia masih sangat muda dari sudut pandang manajer, jadi itu adalah saat yang tepat baginya untuk mengambil pekerjaan tersebut. Ya, saya yakin itu [kembali ke Liverpool] akan terjadi dan bagus untuk semua orang."

Usai memutuskan pensiun setelah bermain untuk LA Galaxy, Gerrard kembali ke Anfield untuk menjalani dua tahun masa jabatan sebagai pelatih tim U-18 dalam periode kepemimpinan Klopp.

Soal apa yang harus dilakukan Gerrard untuk membuktikan dirinya layak menjadi manajer Liverpool di masa depan, Klopp mengatakan: "Saya bukan orang yang tepat untuk menjawab itu karena bukan saya yang membuat keputusan seperti itu. Saya tahu orang-orang berkata Anda harus memenangkan segalanya [untuk menjadi manajer Liverpool] tapi saya tidak yakin tentang itu."


"Anda bisa memenangkan banyak hal di masa lalu tetapi tidak pernah memenangkan sesuatu lagi. Untuk setiap manajer di dunia, sangat penting bahwa klub stabil dan kemudian jika Anda memiliki peluang bagus untuk meningkatkan hal-hal yang ada maka itulah yang harus Anda lakukan."

"Segala sesuatu yang Stevie lakukan sejauh ini sepertinya berjalan ke arah yang benar. Saya tidak dapat melihat skenario di mana saya akan terlibat dalam keputusan itu, tetapi kita akan lihat. Siapa yang tahu?" (gi/om)